Home » , » Manfaat buah-buahan bagi kesehatan - ngasih Teknologi

Manfaat buah-buahan bagi kesehatan - ngasih Teknologi

Selamat malam sobat semua,
malam ini dimana serasa kurang enak badan nih, bingung mau posting apa, ternyata saya akan posting tentang kesehatan yaitu manfaat buah-buahan bagi kesehatan kita. Nah sobat semua mungkin didalam kehidupan sobat ada kalanya kita sakit tentu Allah masih sayang sama kita, dan ada kalanya kita sehat bugar dengan bisa apapun yang kita semaunya makan, ya karena kita sehat, tetapi disaat datang menimpa kita dalam keadaan sakit, itu mungkin kita teledor dalam gaya hidup kita dari pola makan dan kesehatan sobat semua, Nah makanya dalam hal kesehatan perlu adanya penjagaan didalam tubuh kita dan perlu adanya suatu kondisi badan kita terjaga tentunya harus makan-makanan yang seimbang 4 sehat 5 sempurna dan pola makan yang teratur. Nah disini saya akan berbagi tentang Manfaat buah-buahan bagi kesehatan kita, buah-buahan dapat menjadi makanan yang bermanfaat bagi sobat semua karena buah merupakan sumber alami dari vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk menunjang fungsi tubuh yang baik. Kandungan serat yang banyak pada buah juga membantu dan mengoptimalkan fungsi pencernaan. Buah juga merupakan bagian penting dari diet yang sehat terutama bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.
Selebihnya, manfaat buah-buahan yang lain ialah dapat menurunkan risiko sobat untuk terkena penyakit darah tinggi, kanker, penyakit jantung dan kencing manis. Buah juga dapat meningkatkan kondisi kesehatan kulit dan membantu pertumbuhan rambut. Nah sobat ada beberapa manfaat buah-buahan bagi kesehatan dan manfaat buah untuk diet. diantaranya :

  • Buah akan menyediakan energy bagi tubuh yang dapat dipergunakan dengan cepat. Manfaat buah-buahan yang satu ini dapat kita gunakan sebagai penyedia energi yang cepat di tengah jadwal kita yang sibuk. Ini alasan mengapa banyak atlet yang sering makan buah pada saat dan setelah beres latihan. Ini juga merupakan alasan mengapa buah merupakan menu yang bagus untuk diselipkan di makanan keseharian ibu hamil.
  • Jaman sekarang ini banyak masyarakat yang mengeluarkan uang lebih banyak untuk menjaga kesehatannya. Salah satunya ialah dengan membeli banyak suplemen dan multivitamin di apotek agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Namun konsumsi vitamin dan nutrisi lainnya lebih baik didapatkan dari sumber yang alami. Buah merupakan sumber vitamin dan zat supplemental lainnya. Penelitian menyebutkan bahwa mengkonsumsi buah secara teratur dalam 10 – 20 tahun dapat membuat tubuh lebih sehat.
  • Ketika sobat mulai memasukkan menu buah-buahan ke dalam menu harian sobat, sobat akan merasakan adanya penurunan berat badan atau berat badan sobat akan stabil pada angka yang normal. Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa konsumsi buah dapat menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan orang yang gemar mengkonsumsi buah akan mengeliminasi makanan ringan yang tidak sehat di menu hariannya. Ditambah lagi kandungan air dari buah yang akan membantu proses detoksifikasi zat tak berguna di dalam tubuh. Secara umum, buah tidak mengandung lemak yang dapat menambah berat badan sobat. Namun jangan lupa untuk tetap berolahraga bila diet merupakan tujuan utama sobat
Sobat selain itu juga  manfaat buah-buahan yang lain ialah dapat menurunkan resiko sobat  untuk terkena penyakit darah tinggi, kanker, penyakit jantung dan kencing manis. Buah juga dapat meningkatkan kondisi kesehatan kulit dan membantu pertumbuhan rambut. 
Sekian penjelasan singkat tentang manfaat buah-buahan bagi kesehatan tubuh kita, semoga bermanfaat artikelnya. Aminn.

Artikel kesehatan yang lain :

Thanks for reading & sharing Gararoblog

Previous
« Prev Post

2 komentar:

  1. wawss baru tau niih manfaat dari buah-buahan banyakya

    BalasHapus

Cari Blog Ini

Popular Post

Pengikut

Total Tayangan Halaman