Home » » Keajaiban Madu bagi Tubuh Anda - Berbagi Teknologi

Keajaiban Madu bagi Tubuh Anda - Berbagi Teknologi

Malam Sobat,
Tidak asing lagi dengan yang namanya madu, Nah sobat ternyata madu banyak sekali manfaatnya bagi tubuh kita sob, Madu adalah cairan yang menyerupai sirup, madu lebih kental dan berasa manis, dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga. Jika Tawon madu sudah berada dalam sarang nektar dikeluarkan dari kantung madu yang terdapat pada abdomen dan dikunyah dikerjakan bersama tawon lain, jika nektar sudah halus ditempatkan pada sel, jika sel sudah penuh akan ditutup dan terjadi fermentasi.

Madu menjadi salah satu minuman yang paling berkhasiat bagi kesehatan tubuh manusia. Ini dikarenakan, madu mengandung flavanoid, antioksidan serta probiotik yang sangat alami, Tahukah sobat, ternyata ada sekitar 600 senyawa yang terkandung di dalam madu yang membuat madu memiliki berbagai manfaat bagi tubuh kita yang berkaitan dengan kesehatan itu sendiri. Lalu, pernahkan atau sudahkah anda mengkonsumsi madu untuk meningkatkan kualitas kesehatan tubuh di padatnya aktivitas anda sehari-hari...???

Nah sobat ternyata madu juga terdapat pada Alqur'an Surat An Nahl; 68-69. Pastinya didalam kandungan madu terdapat berbagai atau bermacam manfaat yang bisa kita lakukan untuk meminum madu yang pastinya akan membuat hidup kita sehat. 



Kandungan nutrisi dalam Madu
Madu adalah campuran dari gula dan senyawa lainnya. Sehubungan dengan karbohidrat, madu terutama fruktosa (sekitar 38,5%) dan glukosa (sekitar 31,0%), sehingga mirip dengan sirup gula sintetis diproduksi terbalik, yang sekitar 48% fruktosa, glukosa 47%, dan sukrosa 5%. Karbohidrat madu yang tersisa termasuk maltosa, sukrosa, dan karbohidrat kompleks lainnya. Seperti semua pemanis bergizi yang lain, madu sebagian besar mengandung gula dan hanya mengandung sedikit jumlah vitamin atau mineral. Madu juga mengandung sejumlah kecil dari beberapa senyawa dianggap berfungsi sebagai antioksidan, termasuk chrysin, pinobanksin, vitamin C, katalase, dan pinocembrin. Komposisi spesifik dari sejumlah madu tergantung pada bunga yang tersedia untuk lebah yang menghasilkan madu.

Semoga bermanfaat........

artikel yang lainnya :
cara mudah hidup sehat
Manfaat telur bagi kesehatan
Penyebab kinerja pada otak menurun
Tentang Minum Air Putih dan Menjaga Kesehatan ginjal 

Thanks for reading & sharing Gararoblog

Previous
« Prev Post

3 komentar:

  1. Selain Manis dan enak ternyata madu sangat baik untuk kesehatan manusia ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya master..makanya tidak diragukan lagi masalah madu, karena sudah ada dalam Al-qur'an juga..banyak khasiatnya master...semoga bermanfaat

      Hapus
    2. Afwan....sudah berkunjung master....

      Hapus

Cari Blog Ini

Popular Post

Pengikut

Total Tayangan Halaman