Home » , » Khasiat Bagus Buah Naga - Berbagi Teknologi

Khasiat Bagus Buah Naga - Berbagi Teknologi

Selamat pagi semua,

Senang sekali pagi ini bisa hadir untuk berbagi tentang kesehatan bagi sobat semua, Nah kali ini saya akan berbagi tentang khasiat bagus buah naga. Sobat semua mungkin di benak sobat terlintas kata naga yang berarti dalam sebuah dongeng yang ada naga nya, tetapi disini ada yang namanya yaitu buah naga. Sobat semua secara fisik buah naga mempunyai warna merah agak keunguan yang lumayan pekat, dan apabila di belah akan terdapat biji-biji kecil di dalamnya.

 Sobat, dalam istilah disebut buah naga karena kulitnya memiliki sisik seperti seekor naga. Nama asli buah ini sendiri sebenarnya adalah buah pitaya. Buah naga ini tumbuh subur di daerah tropis dan subtropis, di wilayah amerika selatan dan asia. Pohon Buah naga sendiri berduri seperti pohon kaktus. Buahnya berwarna merah keunguan dengan daging buah berwana putih atau merah kehitaman, dan memiliki biji berwarna hitam.



Manfaat dari buah naga adalah :
  1. Sebagai antioksidan yang sanagt tinggi yang diperlukan  oleh tubuh. Antioksidan ini terbukti sangat efektif untuk mencegah dan mengurangi terjadinya kanker.
  2. Kaya akan Vitamin B3 yang sangat efektif untuk mencegah dan mengurangi resiko penyakit diabetes.
  3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  4. Mengandung kalsium dan fosfor yang menguatkan dan menjadikan tulang lebih sehat dan mencegah osteoporosis. 
  5. Mempercepat penyembuhan luka, meningkatkan nafsu makan, meningkatkan penglihatan, menurunkan berat badan, meningkatkan daya ingat. dll
Sobat ternyata buah naga yang berkualitas bagus warnanya pink cerah dan kulitnya mulus tanpa bekas atau noda. Namun bila ingin mengetahui apakah buah naga yang sobat beli sudah cukup matang atau belum, sentuh bagian batangnya. Jika terasa empuk, maka buah naga tersebut sudah siap disantap. Sobat, ternyata banyak sekali manfaat dari buah naga yang bisa kita konsumsi. semoga artikel ini bisa bermanfaat buat sobat semuanya.

Artikel kesehatan lainnya :
Manfaat bagus gerakan shalat bagi kesehatan Anda - Berbagi Teknologi
Keajaiban Madu bagi Tubuh Anda - Berbagi Teknologi
Manfaat Telur bagi Kesehatan - Berbagi Teknologi
Manfaat sirih merah untuk penderita Diabetes - Berbagi Teknologi


Thanks for reading & sharing Gararoblog

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Popular Post

Pengikut

Total Tayangan Halaman