Home » » Manfaat Jalan Kaki untuk Kesehatan Anda

Manfaat Jalan Kaki untuk Kesehatan Anda

Selamat pagi sobat semua,
Pagi-pagi sudah nyampe tempat kerja terus lanjut langsung buka laptop mantengin mata dengan membuka blogger.com dengan ditemani segelas susu hangat yang bisa membantu saya untuk menemani berbagi dengan sobat semua. Nah sobat pagi ini kadang bingung mau posting apa, ya ternyata dikehidupan kita sehari-hari saja kita mengambil sebuah judul akrtikelnya. Saya akan berbagi tentang Manfaat Jalan Kaki untuk kesehatan sobat semua.
Nah sobat jangan menyepelekan yang namanya jalan kaki, ternyata jalan kaki merupakan kesehatan juga bagi tubuh kita, malah kita dianjurkan untuk 10.000 langkah tiap hari. Sobat jalan kaki di pagi hari merupakan kegiatan yang kerap kali dilakukan oleh tiap orang yang berjiwa sehat. Sekarang bagaimana tidak, manfaat jalan kaki pagi hari membuat orang yang melakukannya merasa segar sebab udara yang diberikan masih bersih dan bebas dari polusi. Tapi sayang, masih banyak dari kita yang merasa enggan untuk melakukannya dengan berbagai alasan seperti masih mengantuk ataupun merasa dingin. Padahal  sobat banyak manfaat jalan kaki yang diberikan oleh olahraga ringan seperti berjalan kaki ini. Bahkan, penelitian menyatakan bahwa orang yang berjalan kira-kira 20-25 mil per minggu, lebih berpotensi untuk memiliki umur yang panjang dibandingkan dengan mereka yang tidak.  Adapun manfaat jalan kaki pagi hari diantaranya:
  • Membakar lemak dalam tubuh. Ternyata dikatakan sobat bahwa jalan kaki di pagi hari selama 20 menit tiap hari, akan membakar kurang lebih 7 pound lemak per 20 menit. Makanya ayo sobat kita sering jalan kaki biar sehat.
  • Membantu Otak melepaskan hormon endorfin . Sobat ternyata Endorfin ini adalah hormon yang mengandung senyawa kimia yang mampu membuat seseorang merasa senang. Hormon ini diproduksi oleh kelenjar pituitary yang terletak di bagian bawah otak. Seperti morphine, hormon ini bahkan dikatakan memiliki kekuatan 200 kali lebih besar dari morphine sehingga sangat mampu untuk menimbulkan perasaan senang dan nyaman dan membuat seseorang berenergi. 
  • Sobat ternyata manfaat jalan kaki juga untuk menyehatkan paru-paru. Berjalan kaki dengan tempo yang cepat, akan baik untuk kesehatan paru-paru. Karena, udara yang dihirup di pagi hari adalah bersih dan belum terkontaminasi oleh polusi asap.
  • Menurunkan Kolesterol. Saat tubuh bergerak pada waktu berjalan kaki di pagi hari, maka kolesterol baik akan bekerja sebagai spons penyerap kolesterol jahat.
  • Manfaat selanjutnya adalah untuk mencegah osteoporosis. Sobat, kesehatan tulang tidak hanya membutuhkan kalsium dan manfaat vitamin D, melainkan juga membutuhkan gerakan badan dengan berjalan kaki kurang lebih 1000 langkah setiap hari dan sinar matahari pagi setidaknya 15 menit sehari. Apabila sobat jalan pagi ini dilakukan secara rutin, maka tulang kita akan bertahan lebih lama dari ancaman osteoporosis.
  • Menguatkan otot. Manfaat jalan kaki pagi, mampu membuat otot kaki, paha termasuk bokong menjadi kuat bahkan mampu meningkatkan daya tahan otot karena badan yang bergerak, sehingga sobat stamina tubuh akan terjaga. 
  • Terhindar Dari Diabetes. Sobat dengan melakukan aktivitas berjalan kaki. Maka secara otomatis kadar gula atau glukosa didalam tubuh akan bekerja di setiap jaringan sel dalam tubuh anda. sehingga kadar gula atau glukosa tersebut tidak terkonsentrasi atau menumpuk di dalam darah anda. sehingga anda akan terhindar dari penyakit diabetes. Penyakit diabetes merupakan penyakit yang diakibatkan kadar gula yang tinggi didalam darah sobat. 
  • Mengurangi Stres. Dengan melakukan aktivitas berjalan kaki. Maka pikiran stress yang melanda  sobat akan sedikit banyak terkurangi serta mengakibatkan tidur malam sobat akan pulas. Serta ketika pagi menjelang sobat akan lebih segar dan bugar dalam menatap dan melalui hari ini.
  • Lebih Awet Muda. Dengan melakukan aktivitas berjalan kaki. Maka sobat akan kelihatan lebih awet muda dan serta memiliki kondisi yang sehat, bugar dan segar setiap waktu. Jadi jangan tunggu lagi, untuk melakukan aktivitas jalan sehat setiap hari.
  • Pencegah Serangan Jantung. Dengan melakukan aktivitas berjalan kaki. Maka manfaatnya akan terasa sekali. Manfaat tersebut yaitu menghindarkan anda dari penyakit seperti serangan jantung. Oleh karena itulah selingi aktivitas sehari –hari sobat dengan berjalan kaki serta jangan sering duduk terlalu lama.
Semoga bermanfaat sobat yahh.......

Artikel kesehatan lainya
Manfaat Musik bagi kesehatan Anda - Berbagi Teknologi
Tips Mudah menghilangkan rasa cape - Berbagi Teknologi
Keajaiban Madu bagi Tubuh Anda - Berbagi Teknologi
Cara mudah hidup sehat - Berbagi Teknologi
Manfaat Telur bagi Kesehatan - Berbagi Teknologi
Tentang Minum Air Putih dan Menjaga Kesehatan ginjal - Berbagi Teknologi 
Manfaat bagus gerakan shalat bagi kesehatan Anda - Berbagi Teknologi


Thanks for reading & sharing Gararoblog

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Popular Post

Pengikut

Total Tayangan Halaman