Home » » Manfaat Hebat Daun Kelor Untuk Kesehatan Kita

Manfaat Hebat Daun Kelor Untuk Kesehatan Kita

Assalamu'alaikum....
selamat malam sobat semuanya, hadir kembali dengan saya setelah seharian sibuk kerja sama kuliah, baru malam ini saya bisa posting lagi dengan share kesehatan. Nah sobat tahu kan daun kelor?


Gambar by Google.com


Mungkin sobat tahu ada peribahasa Indonesia yaitu Dunia tak selebar daun kelor. Daun kelor berbentuk bulat telur dengan ukuran kecil-kecil bersusun majemuk dalam satu tangkai. Namun kini daun kelor seperti terlupakan seiring banyaknya ragam makanan. Padahal, daun kelor mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.

Baca juga 
Sobat ternyata daun kelor sudah dianggap sebagai sebuah tanaman ajaib yang dapat digunakan sebagai obat herbal segala penyakit. Kandungan vitamin C daun kelor lebih banyak dari sayur maupun buah lainnya. Selain itu, 


kandungan vitamin A dan potasium dalam daun kelor sangat tinggi. Tidak heran jika daun kelor dianggap sebagai tanaman ajaib yang sangat bagus untuk tubuh.

Manfaat dari daun kelor adalah :
  1. Mengatasi penyakit diabetes, nah sobat ternyata kandungan yang berada didalam daun kelor berkhasiat buat mengatasi diabetes juga.
  2. Mencegah kanker, didalam daun kelor terdapat antioksidan dalam daun kelor sangat tinggi, selain itu daun kelor mengandung potasium yang banyak. Salah satu manfaat dari daun kelor yaitu dapat mencegah kanker.
  3. Mengobati reumatik, manfaat daun kelor untuk pengobatan rematik dapat mengurangi rasa sakit pada sendi dan dapat mengurangi penumpukan asam urat pada sendi sehingga dapat menyembuhkan rematik atau asam urat.
  4. Menyehatkan mata, mengkonsumsi daun kelor dapat membuat mata selalu dalam keadaan sehat dan jernih.
  5. Menyehatkan kulit, ternyata sobat daun kelor juga mengandung vitamin c dan juga antioksidan yang sangat tinggi, kedua zat ini sangat baik untuk kesehatan kulit. Daun kelor yang dijadikan sebagai sayur dan dikonsumsi secara rutin dapat menghaluskan kulit dan mencegah timbulnya jerawat. Daun kelor yang ditumbuk juga bisa dijadikan sebagai masker wajah yang bisa membuat kulit wajah semakin halus dan cantik.
Sekian, semoga bermanfaat yah sobat.....

Thanks for reading & sharing Gararoblog

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Popular Post

Pengikut

Total Tayangan Halaman