Home » , » Manfaat Hebat Daun sirih merah untuk penderita Diabetes

Manfaat Hebat Daun sirih merah untuk penderita Diabetes

garo-Blog.com  -  Kembali lagi dengan saya sore ini saya akan berbagi tentang kesehatan, biasanya saya membuat artikel tentang teknologi, tips dan trik, iptek dll, sekarang saya akan berbagi tentang kesehatan manfaat dauh sirih merah untuk penderita diabetes. Teringat yang dialami ibu saya tercinta, beliau punya diabetes, sampai sekarang didepan rumah menanam tanaman sirih merah yang sampai sekarang masih tetap berkembang daunya.

Manfaat Hebat Daun sirih merah untuk penderita Diabetes ternyata dauh sirih merah banyak khasiat dan manfaatnya, kali ini saya berbagi khasiat daun sirih merah untuk penderita diabetes. Setelah membaca buku tentang khasiat daun sirih merah banyak sekali terkandung didalam daun sirih merah tersebut,

Gambar : Google


Nah sobat, ternyata ini karena Kandungan zat aktif didalam daun Sirih Merah seperti allylprokatekol, alkaloid, kandungan cineole, kandungan ekstragol, eugenol, fenil propoda, ekstragol, Minyak astsiri dan masih banyak kandungan dari daun sirih merah lainnya yang bermanfaat. Bukan hanya berkhasiat untuk penderita diabetes saja, ternyata daun sirih merah berkhasiat untuk penderita hepatitis, batu ginjal, stroke, asam urat, hipertensi, maag bahkan juga buat penderita kanker.


Gambar : Google



Dalam penanganan pengobatan untuk penderita diabetes adalah :
sobat bisa memetik 5-4 dauh sirih merah setengah tua dan daun ke- enam atau ke-tujuh dari pucuk. Cuci bersih daun sirih merahnya, lalu sobat potong-potong dan direbus dengan 6,5 gelas air hingga tersisa hanya 1,5 gelas saja, sobat minum air rebusan 3 kali sehari setengah gelas sebelum makan.

Mudah-mudahan bermanfaat yahh.....

Thanks for reading & sharing Gararoblog

Previous
« Prev Post

4 komentar:

  1. Daun sirih merah juga bisa untuk ngobatin kanker juga ya?
    Aku sering minum air rebusan daun sirih yg hijau Mas :)Memang dedaunan di Indonesia ini kaya manfaat ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah mba wahyu..manfaat sekali dauh sirih merah ini memang pahit tapi bermanfaat untuk tubuh kita mba

      Hapus
  2. Wow,,, ternyata....mbahku dulu penjual jamu godong suruh (jamu daun sirih) juga,,,tak kusangka khasiatnya bisa sehebat itu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wihh..pastinya mba khasiatnya itu banyak sekali mba walaupun pahit juga ini mengandung unsur2 yang bisa menyehatkan tubuh kita,..
      makasih sudah mampir yah mbaa

      Hapus

Cari Blog Ini

Popular Post

Pengikut

Total Tayangan Halaman