Home » » Cara Mudah Menjaga Kesehatan sehari-hari

Cara Mudah Menjaga Kesehatan sehari-hari

Selamat siang sobat semuanya,
senang sekali dipagi yang cerah ini semoga sobat semua diberikan kesehatan dan kemudahan dalam segala aktifitasnya. Nah, sobat disini saya akan berbagi tentang kesehatan yaitu tentang menjaga kesehatan sehari-hari. 

Sobat untuk menjaga kesehatan tubuh memang sangat penting sekali, terlebih lagi untuk sobat semua yang ingin hidup sehat dan terbebas dari beragam macam penyaki yang datang. Dalam menjaga kesehatan umumnya dilakukan dengan mengonsumsi multivitamin. Nah, dengan vitamin tersebut, tubuh akan mendapatkan asupan vitamin yang berguna untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit.
   
Baca juga :

Dalam aktifitas keseharian sobat yang tanpa kita sadari adalah aktifitas yang memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Contohnya dengan aktifitas pola tidur yang baik, pola makan yang baik dan pola keseharian yang baik. Hal ini jika benar-benar dilakukan sangat menjamin tubuh sobat tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Cara menjaga kesehatan seperti ini bahkan tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk tetap sehat dibanding dengan cara modern dan instan. Cara alami tersebut juga bisa menjadi cara menjaga kesehatan tubuh mulai dari paru-paru, jantung, mata, dan lainnya. Adapun cara-cara tersebut bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:

  • Selalu istirahat yang cukup, Nah kenapa sobat harus istirahat yang cukup? Mungkin sobat yang sering begadang dan bisa menghabiskan malamnya dengan nonton sampai pagi atau begadang mungkin sobat semua bisa merasakan suka ngantuk pas waktu siangnya dan mudah lelah dan suka menguap serta kurang gairah. Dalam anjuran kesehatan istirahat itu harus memenuhi 7-8 jam sehari, biar nanti tubuh kita bisa semangat untuk melakukan segala aktifitas sehari-hari
  • Olahraga rutin, Banyak yang menganggap olah raga itu melelahkan dan membuat tubuh jadi lelah, misalnya olah raga berlari pada pagi hari. Padahal aktifitas olah raga tidak harus dilakukan dengan cara aktifitas yang melelehkan, apa lagi jika sobat termasuk orang yang jarang olah raga. sobat bisa melakukan tips menjaga kesehatan dengan gerakan ringan di pagi hari, senam atau jalan santai di pagi hari. 1000 langkah setiap hari sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan. Cara menjaga kesehatan dengan olah raga rutin bisa membantu membakar kalori dan lemak yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, jika sobat rutin olah raga juga akan memiliki tubuh yang ideal karena timbunan lemak dalam tubuh bisa berkurang saat terjadi pembakaran kalori.
  • Menjaga pola makan, Nah sobat harus menjaga pola makannya agar asupan gizi dan nutrisi. tubuh sobat akan ternutrisi dan lebih sehat. Menjaga pola makan sendiri bisa dilakukan untuk mengatur jam makan dan memilih makanan yang sehat, bergizi, dan kaya akan serat. 
  • Makan Teratur dan Minum air putih, Konsumsi air putih dalam keseharian juga sangat penting bagi tubuh sobat, dalam sehari saat beraktifitas tubuh kita membutuhkan cairan. Ginjal membutuhkan cairan ketika bekerja menyaring racun dan senyawa aktif untuk dikonversi menjadi zat yang berguna untuk tubuh sobat. Ketika tubuh kurang cairan, kerja ginjal menjadi berat. Tubuh mudah lelah dan tidak konsentrasi, untuk itulah cara menjaga kesehatan kita tidak boleh menyepelekan air putih. Minum kurang lebih 8 gelas atau minimal 1 liter setiap hari sesuai kebutuhan cairan dalam tubuh sobat. Air putih juga bisa menjadi cara menghilangkan jerawat secara alami.
Semoga bermanfaat yah sobat....

Thanks for reading & sharing Gararoblog

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Popular Post

Pengikut

Total Tayangan Halaman