Home » , » BAHAYA bawa Ponsel waktu tidur

BAHAYA bawa Ponsel waktu tidur

Selamat pagi sobat semua
Salam hangat buat sobat semuanya, kali ini saya akan berbagi tentang kesehatan, Bahayanya bawa hp waktu tidur. Handphone merupakan alat keseharian kita dalam sehari-hari yang digunakan untuk berkomunikasi selalin itu juga buat keperluan yang mungkin bisa mendukung aktifitas sobat sehari-hari, Sekarang banyak merk-merk Handphone yang bermunculan atau smartphone yang serba canggih dan banyak fitur-fitur yang disediakan didalam Handphone tersebut. 
 
Nah sobat ternyata apabila kita pas waktu istirahat malam atau tidur malam ketika hp kita berada di deket kita pas tidur itu sangat berbahaya bagi kesehatan kita, memang tidak kita lihat penyebab kita bisa terkena dampaknya karena tidak terlihat dari kasat mata, yang menyebabkan dampaknya adalah karena sinyal radiasi elektromagnetik dari hp tersebut. 

Baca juga :
Manfaat sirih merah untuk penderita Diabetes - Berbagi Teknologi
Tentang Minum Air Putih dan Menjaga Kesehatan ginjal - Berbagi Teknologi 
Keajaiban Madu bagi Tubuh Anda - Berbagi Teknologi 
Manfaat Musik bagi kesehatan Anda - Berbagi Teknologi 
Manfaat Telur bagi Kesehatan - Berbagi Teknologi 
Meletakkan Handphone atau menyimpan Handphone dibawah bantal saat tidur dimalam hari biasanya sering banyak dilakukan oleh para remaja terutama anak remaja yang lagi kasmaran. Menurut sobat mungkin menyimpan didekat bantal atau dibawah bantal itu hal biasa tetapi dampaknya negatif buat kesehatan tubuh kita sob. Penyebab bahaya meletakkan HP dibawah bantal :
  1. Sakit Kepala, Ternyata radiasi yang diapancarkan oleh handphone bisa merusak sel-sel yang ada didalam otak sobat. Hal yang menakutkan adalah bisa memicunya kanker otak.
  2. Kurang tidur, dalam sebuah penelitian di Stony Brook University mengungkap, 70 persen remaja di Amerika Serikat tidur dengan tetap mengaktifkan ponsel dan meletakkannya di dekat tempat tidur. Akibatnya kualitas tidur berkurang karena sering terbangun tengah malam hanya untuk membaca SMS yang masuk. Membawa Ponsel Ke Tempat Tidur Bisa Sebabkan 3 Penyakit Berikut. Dampak dari kualitas tidur yang buruk ini sangat luas, termasuk menurunnya prestasi akademis dan juga kesehatan secara keseluruhan. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa kualitas tidur yang buruk membuat orang rentan obesitas, diabetes serta gangguan jantung.
  3. Dapat merusak sel otak, dampak dari seringnya menaruh hp disaat waktu istirahat tidur malam dapat merusak terjadinya sel otak. Dan bosa terjadinya kanker.
Itulah bahayanya ketika kita menaruh handphone disaat waktu tidur
Semoga bermanfaat ......

Thanks for reading & sharing Gararoblog

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Popular Post

Pengikut

Total Tayangan Halaman