Home » , » Tips Mudah menghilangkan rasa cape - Berbagi Teknologi

Tips Mudah menghilangkan rasa cape - Berbagi Teknologi

Nah Sobat, Lelah merupakan akhir dari semua aktifitas kita selama seharian kita beraktifitas dan penuh dengan kesibukan kita dalam pekerjaanya sehingga harus dengan deadline yang ditentukan dalam pekerjaanya. Tentunya dalam aktifitas sobat sehari-hari mengeluarkan tenaga, pikiran sehingga kadang dalam pekerjaan sobat merasakan yang namanya lelah dan kurang tenaga.



Sobat, pada saat tubuh terasa lelah maka aktivitas yang akan kita lakukan selanjutnya menjadi terganggu. Cara termudah yang dapat kita lakukan yaitu dengan istirahat sebentar. Tapi sebenarnya ada beberapa tips yang membantu anda menghilangkan rasa lelah pada tubuh anda,


 Berikut adalah cara mudah menghilangkan rasa lelah :
  • Cukupi Air Putih. Minumlah air sesuai kebutuhan tubuh kita. Paling baik yaitu 8 gelas sehari atau lebih. Ini dikarenakan air akan mempermudah darah dalam mengalir ke seluruh sel dan organ tubuh kita. Sehingga peredaran darah lancar dan rasa lelah akan terkurangi.  
  • Penuhi Nutrisi Tubuh. Makanlah dengan teratur dengan makanan yang mengandung berbagai nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita, baik itu karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan makanan yang memiliki kandungan serat yang tinggi. Sehingga menghindarkan sobat dari rasa lelah setelah beraktivitas, karena tubuh kita terjaga kesehatannya dan menjadikan tubuh kita lebih stabil. 
  • Tertawalah. Melihat acara komedi yang ditayangkan di televisi juga mampu menghilangkan rasa lelah yang sobat alami setelah beraktivitas. Dengan tertawa lepas semua beban pikiran dan lelah pada tubuh anda akan sirna tanpa sobat sadari.
  •  Dengarkan Musik. Mendengarkan musik yang anda sukai merupakan salah satu cara efektif untuk menghilangkan rasa lelah yang ada dalam tubuh sobat. jadi setelah selesai beraktivitas tidak ada salahnya mendengarkan musik yang anda sukai dengan duduk santai. Ini akan membantu menghilangkan rasa lelah tersebut. 
  • Sarapan Pagi. Sobat biasakan untuk sarapan pagi sebelum memulai aktivitas sobat. ini dikarenakan dengan sarapan tiap pagi sebelum beraktivitas maka pikiran dan kondisi tubuh anda akan lebih stabil daripada mereka yang tidak sarapan. Sehingga rasa lelah pun dapat terkurangi atau bahkan hilang pada tubuh anda di sela aktivitas sobat dengan rutin sarapan pagi
  • Makanan Berserat. Makanlah dengan makanan yang mengandung serat. Sobat ini dikarenakan dengan memperbanyak makanan yang berserat maka sobat akan memberikan energi lebih pada tubuh kita. Sehingga tidak mudah capek dalam segala aktivitas kita.
  • Cuci Muka. Sebelum mandi setelah beraktivitas yang membuat sobat lelah, usahakan membasuh wajah sobat dengan air dingin terlebih dahulu. Ini juga mampu membantu menghilangkan rasa lelah yang menghinggapi tubuh dan pikiran sobat. 
 Mudah-mudahan bermanfaat untuk kita.....

Artikel lainya :
  • Keajaiban Madu bagi Tubuh Anda 
  • cara mudah hidup sehat
  • Manfaat telur bagi kesehatan 
  • Penyebab Kinerja pada Otak menurun
  • Tentang Minum Air Putih dan Menjaga Kesehatan ginjal 

Thanks for reading & sharing Gararoblog

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Popular Post

Pengikut

Total Tayangan Halaman