Home » , » Penyebab Kemampuan Otak Kita bisa menurun

Penyebab Kemampuan Otak Kita bisa menurun

garo-blog.com  - Selamat pagi menjelang siang sobat semua, oke kali ini saya akan berbagi tentang masalah kesehatan yang sebelumnya tentang artikel teknologi dan saya mencoba untuk membuat artikel tentang kesehatan.

Gambar by google.com


Kinerja Otak Menurun

Sobat semuanya tentunya setiap orang tentu ingin mempunyai dan memiliki sebuah otak yang cerdas dan smart serta dapat melakukan berpikir secara cepat pada semua persoalan yang dihadapi ini. 

Sehingga orang juga akan rela mengasah kecerdasan otak serta mencari dalam sebuah beragam info dan pemberitaan yang terkait dengan cara meningkatkan kecerdasan itu sendiri. Tentunya di sisi lain juga , mereka lupa akan ada beragam penyebab kinerja otak melambat karena dalam beragam masalah yang dihadapi ini. 

Sobat semuanya dalam otak kita juga memiliki sebuah peranan yang sangat penting sekali dan penting juga dalam mengatur segala pada semua organ yang sobat miliki. Karena, otak kita juga bisa di buktikan ketika organ otak terjadi permasalahan, jadi sobat, semua organ serta system syaraf pada otak juga turut cenderung terganggu serta menurunkan kwalitas kesehatan badan kita. 

Gambar by google.com


Penyebab kemampuan Otak kita menurun 

Sobat semuanya kita diberikan akal yang pastinya unutk kita bisa berfikir dan mampu dalam melakukan segala kinerja kita dalam hidup ini. Dan tentunya ada penyebab kinerja otak makin menurun, diantaranya adalah 
  • Menghadapi tingkat stress yang tinggi. Kita manusia memang sering menghadapi segala macam masalah yang dihadapi dalam beberapa hal yang berkaitan dengan kinerja otak kita. Maka dari itulah sobat, mengurangi atau bahkan juga menghindari stress yang berlebihan adalah sebuah cara yang baik dan juga memiliki nilai efektif untuk meningkatkan kemampuan organ otak kita. 
  • Kurangnya olahraga. Nah sobat semuanya, alangkah baiknya kita sering dan bahkan dalam seminggu sekali kita untuk melakukan olahraga yang baik dan bisa menyehatkan badan, otak bahkan juga semua organ tubuh yang di miliki seseorang. Olahraga juga dapat berfungsi untuk menyeimbangkan susunan senyawa kimia yang menyusun organ pada otak sobat. Dan saya sarankan unutk sobat semuanya untuk sering melakukan oalahraga apapun yang mampu untuk meningkatkan kesehatan dan bahkan otak kita sendiri.
  • Mengkonsumsi gula yang berlebihan. Sobat, Janganlah kita melebihin gula yang berlebih ini dikarenakan ketika seorang konsumsi gula yang berlebihan, akan memiliki sebuah resiko pada terganggunya penyerapan zat-zat penting yang di perlukan oleh tubuh dan otak, sehingga pada sebuah nutrisi yang semestinya di perlukan oleh otak tak tercukupi dan berkurang. 
  • Jarang memanfaatkan potensi yang dimiliki otak. Nah sobat semuannya dalam melakukan sebuah upaya yang selalu memakai akal serta pikiran untuk memecahkan beragam permasalahan yang sering di hadapi, dikarenakan kita sering memikirkan yang akan membuat otak kita selalu bekerja serta tidak alami dalam hal penurunan kecerdasan pada otak kita.
  • Kurangnya jam tidur. nah ini sobat yang kita butuhkan setelah melakukan sebuah aktifitas pada sepanjang hari bekerja serta melakukan aktivitas dan berpikir, organ otak juga memerlukan waktu istirahat yang cukup dan baik, dan tanpa istirahat yang cukup bisa di pastikan organ otak pasti juga alami masalah dan juga bisa menurunkan sebuah kinerja otak kita.
  • Nah yang ini sobat, jangan selalu bergantung dengan kecanggihan tehnologi. nah dalam masalah ini memang kita juga sering melakukan kecanggihan teknologi ini dan sebenarnya sangat banyak info yang masih bisa kita ingat melalui memori otak kita. Tetapi juga sobat selalu menyalahgunakan google untuk mendapatkan semua info yang kita inginkan dengan cepat dan hemat, padahal otak kita sendiri mampu untuk bisa membuat kita berfikir dan bisa membantu dalam hala yang baik dan memberikan sebuah solusinya. 
  • Selalu minum minuman yang mengandung alkohol. Nah seobat semuanya pada minuman mengandung alkohol ini bisa mengakibatkan sebuah pada rusaknya organ otak kita. Hal ini memang pada sebuah minuman yang memiliki dan mengandung alkohol adalah tidak baik untuk kinerja otak kita bahkan akan melakukan pengrusakan kinerja otak kita.
Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk sobat semua....amin.

Artikel yang lainya :

Thanks for reading & sharing Gararoblog

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Popular Post

Pengikut

Total Tayangan Halaman