Home » » Manfaat Musik bagi kesehatan Anda - Berbagi Teknologi

Manfaat Musik bagi kesehatan Anda - Berbagi Teknologi

Selamat malam sobat semua,

Mendengarkan musik memang menjadi salah satu hiburan yang sangat menyenangkan bagi kita. Ini dapat dibuktikan, kita rela menghabiskan waktu yang cukup lama hanya untuk mendengarkan musik yang sangat kita sukai. Tips kesehaan kali ini bukan menceritakan jenis musik yang paling di gemari masyarakat melainkan akan mengetengahkan sebuah artikel tentang manfaat musik bagi kesehatan anda.
Tahukah anda bahwa studi ilmiah telah menemukan bahwa musik memang benar-benar bisa mengubah suasana hati kita, dan bahkan bisa membantu kita untuk berkonsentrasi. Para ahli telah melihat efek musik yang memiliki kekuatan yang mungkin bisa membantu Anda untuk mengikuti sebuah perlombaan, mempersiapkan ujian, atau menghilangkan stres.

Read more at carakhasiatmanfaat.com: Manfaat mendengarkan musik bagi kesehatan dan O
Tahukah sobat, bahwa studi ilmiah telah menemukan bahwa musik memang benar-benar bisa mengubah suasana hati kita, dan bahkan bisa membantu kita untuk berkonsentrasi. Para ahli telah melihat efek musik yang memiliki kekuatan yang mungkin bisa membantu sobat untuk mengikuti sebuah perlombaan, mempersiapkan ujian, atau menghilangkan stres.

Penelitian menunjukkan bahwa mendengarkan lagu bisa memberikan efek yang nyata pada berbagai bagian otak yang bertanggung jawab terhadap beberapa aspek, seperti memori dan visual. Menurut seorang psikolog dari London, Dr Victoria, mendengarkan musik bisa mempengaruhi reaksi yang sangat luas dalam tubuh dan pikiran,dan beberapa bagian otak bisa diaktifkan oleh sebuah musik.

  • Manfaat luar biasa music adalah Mendengarkan musik yang kita sukai ternyata dapat merubah suasana hati sobat dan mampu membuat sobat merasa lebih rileks. Oleh karena itulah, di kala suasana hati sobat tidak sedang bahagia, maka mendengarkan musik dapat membuat perasaan hati sobat lebih bahagia dari sebelumnya (Ini juga tergantung jenis musik yang anda dengarkan).
  • Manfaat yang lain adalah Disaat kondisi mental sobat tidak stabil, maka mendengarkan musik mampu menstabilkan kondisi mental sobat tersebut. Oleh karena itulah, sangat dianjurkan mendengarkan musik yang sobat sukai disaat kondisi mental sobat kurang stabil.
  • Mendengarkan musik ternyata mampu meningkatkan stamina yang sobat miliki. Saat berolahraga dengan mendengarkan musik akan membuat sobat lebih bersemangat dalam berolahraga. Sehingga kalori yang berhasil di bakar akan lebih banyak pula (Sesuaikan jenis  musik yang cocok di saat melakukan kegiatan olahraga tersebut).
  • Memiliki daya tahan tubuh yang kuat merupakan keinginan setiap orang, Nah, musik ternyata mampu meningkatkan daya tahan tubuh yang sobat miliki tersebut. Sehingga sobat tidak akan mudah terserang berbagai penyakit karena menurunnya daya tahan tubuh.
  • Ternyata musik juga mampu membantu meningkatkan fokus sobat. Ini dapat dibuktikan, karena ada sebagian besar dari kita lebih bisa berkonsentrasi ketika belajar di saat mendengarkan musik secara bersamaan dengan aktivitas belajar.
  • Disaat kondisi mental sobat tidak stabil, maka mendengarkan musik mampu menstabilkan kondisi mental sobat tersebut. Oleh karena itulah, sangat dianjurkan mendengarkan musik yang sobat sukai disaat kondisi mental sobat kurang stabil.  
 
Semoga bermanfaat.....
 
Artikel kesehatan lainya :
  • Tips Mudah menghilangkan rasa cape 
  • Keajaiban madu bagi tubuh Anda 
  • Cara mudah hidup sehat
  • Manfaat telur bagi kesehatan
  • Penyebab Kinerja pada Otak menurun 
  • Tentang Minum Air Putih dan Menjaga Kesehatan ginjal 
 
 
 

Thanks for reading & sharing Gararoblog

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Popular Post

Pengikut

Total Tayangan Halaman