Home » , » Cara mudah hidup sehat - Berbagi Teknologi

Cara mudah hidup sehat - Berbagi Teknologi

Selamat malam semuanya..
senang sekali mengawali malam ini setelah berjamaah magrib langsung pantengin depan laptop untuk berbagi artikel tentang cara mudah hidup sehat. sulit memang mengeluarkan inspirasi apa yang kita posting, ternyata hal kecil aja dari diri kita sendiri yaitu tentang masalah kesehatan kita sendiri, banyak tips-tips yang memposting tentang kesehatan dan kita bisa mengambil manfaatnya yang terus kita praktekan agar kita bisa hidup sehat dan bisa menjadikan aktifitas yang semangat dan berfikiran yang positif serta memberikan kebugaran yang bagus. 


Nah sobat tentunya setiap orang mempunyai keinginan agar tetap sehat dan bisa membuat hari-harinya penuh dengan semangat dan tentunya itu bisa kita lakukan dengan berbagai cara yang bisa membuat badan kita sehat dan awet muda. Nah tentunya kita liat dari gaya hidup/lifestyle kita kaya gimana. Gaya hidup sehat menjadi hal yang sangat sulit di praktekkan pada era sekarang ini. Dalam aktivitas yang sangat padat, membuat sebagian orang melupakan bahwa kesehatan tubuh memiliki nilai yang teramat penting dalam hidup ini. Namun, jikalau kita berpikir jernih, maka gaya hidup sehat itu sebenarnya mudah sobat lakukan di setiap detik hidup kita. Langkah awalnya yaitu dengan mengetahui gaya hidup sehat yang benar. Lalu bagaimanan gaya hidup sehat yang benar..??




nah, sobat berikut ini adalah gaya hidup sehat antara lain :
  • Mengawali hari sobat dengan senyum atau tertawa, karena dalam aktivitas tersenyum maupun tertawa berdampak sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta kesehatan tubuh itu sendiri. Sobat dapat memulainya dengan sering bercanda dengan teman atau menonton berbagai acara komedi di televisi
  • Sobat bisa menambah atau memperbanyak untuk mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran sangat baik untuk menutrisi tubuh sobat. Berbagai buah-buahan seperti jeruk, semangka, pepaya, apel dan lain-lain serta aneka sayuran seperti bayam, sawi dan lain-lain merupakan buah-buahan dan sayur-sayuran yang dimaksud.
  • Sobat usahakan untuk membatasi, mengurangi atau bahkan menghilangkan untuk mengkonsumsi aneka makanan siap saji, dengan mulai memasak makanan sendiri, sobat akan lebih mengetahui, apakah makanan yang anda masak baik untuk kesehatan tubuh sobat atau malah berdampak buruk bagi kesehatan tubuh sobat sendiri.  
  • Sobat harus selalu aktif. Dalam hal ini usahakan untuk tidak sering duduk terlalu lama baik itu di depan komputer atau menonton acara televisi yang sobat sukai, sehingga dapat bisa memulainya dengan mengurangi waktu untuk berlama-lama di depan komputer atau televisi dengan melakukan aktivitas lainnya yang membuat sobat tetap bergerak dan aktif. 
  • Nah ini sobat., Stop merokok. Ini merupakan salah gaya hidup sehat yang sulit di lakukan bagi mereka yang menjadikan kebiasaan merokok sebagai kebutuhan. Tapi tahukah sobat, kandungan rokok sangat tidak bersahabat untuk kesehatan tubuh sobat sendiri.
  • Harus rutin berolahraga merupakan salah satu faktor yang dapat membuat badan sobat lebih sehat dan fit sepanjang hari. Sobat dapat memulainya, dengan menyisihkan waktu pagi untuk berolahraga pagi seperti berjalan, berlari maupun bersepeda santai. 
  • Sinar matahari pagi sangat baik untuk kesehatan tubuh sobat. Ini dikarenakan, dengan terpapar sinar matahari pagi, maka tubuh sobat terpacu untuk memproduksi vitamin D. Vitamin D pada tubuh sobat memiliki fungsi untuk menangkal penyakit jantung, aneka jenis kanker dan juga mencegah pengeroposan tulang dini.
 Semoga bermanfaat............

Artikel lainya
  • Manfaat Telur bagi Kesehatan
  • Tentang Minum Air Putih dan Menjaga Kesehatan ginjal
  • Penyebab Kinerja pada Otak menurun 

Thanks for reading & sharing Gararoblog

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Popular Post

Pengikut

Total Tayangan Halaman