Home » , » Cara jitu membuat password pada File word, dan excel - Berbagi Teknologi

Cara jitu membuat password pada File word, dan excel - Berbagi Teknologi

Ketemu lagi sobat dengan blog berbagi teknologi, di siang yang mendung ini saya akan berbagi tentang cara jitu membuat password pada file word dan excel yang mungkin bisa membantu sobat dalam cara membuat password yang akan bisa membuat file sobat aman dari orang yang akan membukanya, karena sudah kita password. Tentunya dalam kita membuat password didalam pembukaan filenya dapat aman dan tidak mudah membukanya sama orang yang jahil sama data kita. Fitur-fitur didalam microsoft word atau excel dapat kita manfaatkan dan kita gunakan agar file kita tetap terjaga dan aman.

Baca juga
Cara mudah Setting page set up di Microsoft Word 2013
Tips cara mudah mengatasi spasi hilang di ms word 2010 ke word 2007 - Berbagi Teknologi
Cara cepat membuat daftar isi keren Berbagi Teknologi 

Sobat sendiri mungkin sering menyimpan file didalam word ataupun excel dalam keadaan tidak utuh lagi sebelumnya, mungkin justru komputer/pc sobat pas waktu dipinjam sama temen sobat dibuka dan bisa mengetahui apa saja yang ada didalam file tersebut. Saya akan berbagi tentang membuat password nya siapa tahu bermanfaat buat sobat sendiri yang bisa membuat file sobat tetap terjaga dan aman sehingga utuh dalam keadaan sebelumnya.
Dalam pembuatan passwordnya kita diminta password nya jangan sampai kita lupa, sehingga itu bakalan membuat password sobat yang akan bisa membukanya dengan password sobat yang bikin, tentunya sobat harus membuat password yang mudah diingat sobat sendiri biar nanti tidak lupa dalam memasukan password nya tersebut.

Untuk itu sobat bisa mengetahui cara-cara dalam membuat password pada file word, excel antara lain :
  1. Pertama yang kita lakukan adalah membuka terlebih dahulu file yang akan kita buat passwordnya 
  2. Kemudian sobat klik "file" yang berada diatas kiri pojok halaman microsoft office word yang sobat gunakan
  3.  
  1. Sobat akan dipilihkan dengan berbagai pilihan, Nah sobat pilih "Info" kemudian sobat klikpilihan  yang bertuliskan" protect document" 
  2. Kemudian sobat diminta untuk memasukan password yang sobat  muda diingat, lalu klik "ok" kemudian sobat diminta untuk mengulang atau memasukan lagi password yang sobat masukan tadi, tekan ok dan melanjutkan perintah berikutnya.
  3. selanjutnya sobat tutup dokument word atau excel yang telah sobat beri password, dan jangan lupa untuk menyimpanya dengan mengklik  "save" . 

Nah pastinya nanti file sobat sendiri aman dan terjaga dari tangan-tangan yang jahil, dan file sobat bisa digunakan dengan utuh lagi sebelumnya.

Semoga bermanfaat ......!

Artikel yang lainnya :
Cara mudah membuat Teks kolom pada Microsoft Word 2013
Cara Mudah Setting No. Halaman (Page Number) Ms. Word 2013
Cara Mudah Mengganti Background Ms.Word 2013
Cara Mudah Mengurutkan Halaman Print mulai dari Halaman terakhir sampai Halaman awal
Cara memunculkan garis (Ruler) di Microsoft Word 2013





Thanks for reading & sharing Gararoblog

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Popular Post

Pengikut

Total Tayangan Halaman